Kamis, 20 Februari 2014

Setia Furqon Kholid

TIPE-TIPE MAHASISWA MEMULAI USAHA SAAT KULIAH

1. Mahasiswa Palu Gada (Apa loe Butuh Gue Ada): Semua yang bisa dijual, pasti dijual. Dari mulai pulsa, donat, cireng, baju, sepatu, tas,dll.

2. Mahasiswa Musiman: Jual sesuai tren dan musim. Musimnya wisuda jualan asesoris wisuda atau jasa poto wisuda, musimnya piala dunia jual kaos sepakbola, dll.

3. Mahasiswa Proyekan: Ini tipe mahasiswa yang ngerjain semua proyek yang ada. Dari mulai motokopi diktat teman sekelas, buat jaket angkatan, bis studi tur, sampai proyekan dosen.

4. Mahasiswa Berjasa: Suka diminta nerjemahin, ngetikin skripsi, buat desain, nyewain motor, sepeda, sampai ngebeliin makanan temen2.

5. Mahasiswa MLM: Kerjaannya ngeprosepek orang, Semangatnya dapetin mobil mewah dan kapal pesiar. Bacaannya "Cashflow Quadrant". Ngomongnya nampak meyakinkan. Tapi kadang berlebihan.

6. Mahasiswa Hunting Lomba dan Beasiswa: Kerjaannya nyari dan nyoba semua peluang lomba dan beasiswa, berharap dapet hadiah dari lomba yang dimenangkan. Target besarnya dapetin beasiswa yang nutupin biaya kuliahnya.

7. Mahasiswa Passion: Dari semster 1 udah punya target mau bisnis apa? Mulai belajar bisnis dengan jadi agen atau gabung di sebuah lembaga sesuai dengan hasratnya. Semester selanjutnya udah mulai mencoba buka sendiri, dari ilmu yang didapat.

Sahabatku, mengambil semua peluang usaha itu bagus. Tapi lebih bagus lagi jika secepat mungkin FOKUS dan SERIUS dengan usaha yang sesuai dengan MINAT atau PASSION kita.

Jadi, Sobat pilih yang mana?

*Silahkan dibagikan, biar banyak mahasiswa Indonesia yang mandiri

Setia Furqon Kholid

0 komentar:

Posting Komentar